Empat Kecamatan Zona Merah Penyebaran Covid 19 Pemkot Makassar Pertimbangkan PSBK

[pl_row] [pl_col col=12] [pl_text]
Nurdin Abdullah

Dari 15 Kecamatan di wilayah Makassar menunjukkan
ada empat kecamatan jumlah penduduknya paling banyak dijangkiti virus ini. Sehingga Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar harus mempertimbangkan secara matang serta melalui proses persiapan semua dukungan untuk pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK) di empat Kecamatan tepatnya di Kecamatan Ujung Pandang , Rappocini, Mariso, dan Tamalate.

“Analisis kajian dari tim Universitas Hasanuddin (Unhas) menunjukkan kondisi penyebaran covid-19 di Makassar grafiknya terus naik, jika hal tersebut dibiarkan begitu, tentu nantinya akan memakan banyak korban. Untuk itu diputuskan perlu ada intervensi agar korban tidak terlalu banyak,” ucap Iqbal dalam konfresni pers di Posko Induk Covid 19 Makassar. Sabtu (11/4/2020).

“Jauh jauh hari kita sudah meminta RT, RW mendata warga yang membutuhkan bantuan, semua komponen diharapkan bisa ikut membantu. Intervensi ini sifatnya bukan dari Pemkot saja tapi pihak Pemprov (Sulsel) juga mendukung penuh agar PSBK ini diterapkan di wilayah kecamatan yang jumlah warganya banyak terinfeksi oleh virus ini ,” tambahnya.

Pj. Walikota Makassar

Terkait penerapan PSBB di Makassar sendiri, Iqbal mengaku belum berpikir kesana, namun meski demikian, kata dia, physical distancing akan lebih diperketat di 15 kecamatan yang ada di Makassar.

Tingginya angka penyebaran covid-19 di Makassar dikatakan banyak terjadi akibat dari perpindahan virus secara lokal. Kontak antar masyarakat di sekitar wilayah itu sendiri, untuk itu disebut sangat berpengaruh dengan penerapan physical distancing.

“Tidak adalagi cara lain selain melakukan physical distancing, isolasi dirumah dengan tidak lagi menerima tamu dari luar, apalagi dari warga yang lingkungan tempat tinggalnya sudah masuk dalam zona merah ,” pungkasnya.

Dari data yang dihimpun, 4 Kecamatan tersebut memang memiliki angka kasus covid-19 paling tinggi dari 11 Kecamatan di Kota Makassar.

Diketahui angka penyebaran episentrum cocid 19 di empat kecamatan sudah mencapai angka sebagai berikut; kecamatan Ujung Pandang (8 ODP, 8 PDP, 6 Positi), Tamalate (44 ODP, 18 PDP, 16 Positif), Rappocini (136 ODP, 19 PDP, 22 Positif), Panakkukan (52 ODP, 23 PDP, 15 Positif).

Bagi warga masyarakat kota Makassar yang ingin mengetahui Info terkini terkait penanggulangan Covid 19 di Kota Makassar silahkan kunjungi Halaman; https://infocorona.makassar.go.id *

[/pl_text] [/pl_col] [/pl_row]
Empat Kecamatan Zona Merah Penyebaran Covid 19 Pemkot Makassar Pertimbangkan PSBK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas