Sekda Makassar Dilantik Sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Usai dilantik sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19), Muh Ansar mengatakan pihaknya akan massif melakukan pertemuan secara online untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar itu, mengungkapkan dalam waktu cepat pihaknya akan langsung bekerja sesuai dengan tugas dan bagian masing-masing serta berkomitmen untuk bergerak cepat dan tepat.

“Tim sudah terbentuk, selanjutnya dalam waktu cepat kita langsung bekerja sesuai dengan bagian tugas masing-masing. Tadi dalam pertemuan sudah banyak masukan, memetakan persoalan, mengukur potensi kita, termasuk siapa melakukan apa. Lebih detailnya akan kita bicarakan lagi secara teknis, namun komitmen kita bergerak cepat, tepat, termasuk menjaga ketenangan warga dari aliran informasi yang meresahkan,” ujar Ansar, Rabu (18/3/2020).

Ansar menyebut telah melakukan rapat terbatas yang dimana pertemuan tersebut membahas situasi terkini di Makassar, termasuk membangun beberapa pola kordinasi dalam menciptakan Makassar agar tetap tenang dan memastikan segala kebutuhan pokok masyarakat terpenuhi.

“Banyak hal yang dibicarakan terkait kesiap-siagaan dalam melakukan pencegahan penyebaran Virus Covid 19 di Makassar. Contoh saja di kepolisian, mereka saat ini dalam kewaspadaan penuh, termasuk menyiapkan tim khusus yang bisa bergerak setiap saat. Mereka memiliki peralatan yang sangat memadai, misalnya alat penyemprotan disinfektan yang bisa digunakan mensterilkan ruang-ruang publik yang dianggap rawan,” jelasnya. (*)

Sekda Makassar Dilantik Sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas